Career Day SMA Muhammadiyah 25 Tahun 2013

Hari Minggu (3/2) menjadi salah satu hari yang berkesan dalam hidup gue. Karena hari itu termasuk hari yang gue nanti-nanti, ada pameran universitas di sekolah ya walaupun hanya PTS dan Politeknik atau Institut suasta. Tapi yang namanya kuliah gue interest. Karena kuliah itu penting, jujur gue sendiri anak SMA dan gue menyadari kelemahan gue adalah enggak punya keahlian kalo enggak kuliah, SMA itu diorientasikan untuk belajar teori. Kalo udah ngomongin kuliah gue ngerasa deket banget sama cita-cita. :)

Career day kala itu selain pameran PTS ada juga Motivation Training dari kak Ahmad Dimyati yang maunya di panggil kak Adim. Beliau sarjana matematika tapi kerennya bukan main, semangatnya tinggi, gue salut! Dengan restu ibunya beliau mau lanjut S2 dan sedang menempuhnya. Kalo gue liat sekilas sih, hidupnya teratur. Beda banget sama gue haha. Tapi karena motivasi dari beliau, gue semangat.
saat motivasi temen gue Bariqi Rahadyan juga dikasih tantangan untuk bawa Ajay alias sang fajar yang fisikli bobotnya lebih besar dari bariqi dengan cara merangkak dari ujung ruangan ke ruangan lain. bariqi siap, gue udah yakin dengan jawaban itu soalnya dia orang yang berdaya saing.

sebelumnya kita nonton short movie tentang para pemain baseball atau softball entahlah itu, salah satu pemain dengan postur tubuh yang relatif tambun bahkan gemuk banget enggak percaya diri bahwa dia punya potensi, dia suruh bawa temennya dengan berat 160 pound (kalo gue enggak salah) dia hampir meyerah dan dia merasa dia cuma bisa 50 langkah atau 50 rangkak, sang pelatih berusaha membangkitkan kepercayaan dirinya, ditutuplah matanya oleh sang peatih dengan sebuah sapu tangan. saat si pemain hampir menyerah, sang pelatih dengan semangat teriak "CAN! CAN! CAN!" gue sampe merinding. Awalnya temen-temennya mencemooh dia dan bilang kalo dia enggak akan mampu, but he CAN! dia yang cuma yakin 50 langkah hampir melewati satu lapangan bola! bayangin dong satu lapangan bola panjangnya kalo enggak salah 101 m. (ya kalo gue salah koreksi ya) hehe

setelah nonton viedeo itu, bariqi baru coba. dan tangannya sampe gemeteran, wedewwwww. keren deh, yang salut dari bariqi bukan sanggup atau enggaknya bawa ajay, tapi nahan malunya. ihh hebat!




Oia pas presentasi kak Adim yang juga ngajar bimbel ini ngelampirin sertifikat tentang Hypnosis gitu, ya gue kira cukup tau ajalah kalo nih orang bisa di Hypnosis. oia beliau jelasin, kalo Hypnosis itu perlakuannya sedangkan orang yang melakukan Hypnosis itu Hypnotis.

Pada suatu sesi beliau kasih instruksi, "coba bayangkan jari anda di siram dengan lem power glue banyak sekali, semakin banyak dan semakin lengket. semakin anda berusaha membukanya semakin tidak bisa dibuka"

seumur-umur gue enggak pernah tau rasanya kena hypnosis. gue emang suka psikologi dan magic, gue suka liat Romi Rafael ngelakuin Hypnosis, Ya gue kira mereka yang kena Hypnosis dalam keadaan yang labil banget sampe-sampe imajinasinya ngalir banget, eh sekarang hal itu terjadi sama gue. Iseng-iseng untuk denger sugesti kak Adim, dan taraaaaa gue ngerasa tangan gue lengket kaku di sendi ibu jari dan telunjuk. pas kak Adim deket nanya "enggak bisa dibuka ya?" mendadak jari gue lepas, "udah bisa hehe"
nah mungkin dengan begitu gue berhasil nangkep sugesinya kak Adim.

Beliau pun ngomong sepatah dua patah kata, terus mendekat ke gue pertama nanya nama, terus ngajak salaman, terus gue ditanaya siap enggak? boleh enggak? gue agak deg-degan tuh kayaknya gue bakalan di hynosis. tapi gue ikhlasin tubuh gue di hypnosis dan gue bilang "ia", gue disuruh fokus ke keningnya sampe yang gue rasain adalah ada aliran energi yang kuat mengalir ke tubuh gue, dan gue lemes. Gue tidur setengah sadar ke pangkuan temen gue, rasanyaaaaa lemeeeeeeeees banget. kata temen gue sih jantung gue detaknya cepet, karena posisis dada gue pas banget di kakinya dia. yang gue rasain dingin dan lemes, gue disuruh ngitung 100 sampai 1 secara mundur dan dalam hitungan gue disuruh semakin rileks, tapi gue engga inget, kayaknya gue ngitung berantakan deh. ah entahlah. gue denger suara, gue denger kak adim ngomong.

ternyata beliau menghypnosis temen gue yang lain, cewek juga. karena cewek lebih cenderung kena hypnosis. namana Anna Ulfah, dia di hypno dan suruh kasih semangat UN gitu, gue sih engga tau pastinya kan gue telungkup bahaha. kalo gue bisa liat muka gue dan Ulfah pasti gue ngakak.

setelah beberapa saat gue dikacangin kak Adim, beliau balik lagi dan bilang gue suruh betulin posisi gue, gue ditanya nama. Gue berat banget buat jawab, serius yang itu gue rasain dingin dan ngatuk hahaha.. coba kalo waktu itu gue sekalian astral projection, keren kali ya. karena gue ngerasa bener-bener dingin dibagian tubuh kanan gue. Gue hampir kehilangan sugesti \pas ditanya nama, gue hapir sadar tapi kak adim bilang, buat "tubuh kamu semakin rileks, semakin nyaman," ya gue makin lemes, gue ditanya "bakalan lulus UN enggak?" dan saat itu keyakinan gue mantap kalo gue bakalan LULUS UN SMA TAHUN 2013 gue YAKIN! terus ditanya ada maslah enggak? gue jawab, gue enggak cocok sama bokap, gue bener-bener bingung hampir sadar dan entahlah, gue cuma mau nangis pas ditanya tentang bokap. :) gue tau bokap orang baik, tapi sayang kita beda sifat ya.... ya.. ya... biar gue dan Allah aja yang bertukar cerita :)

sebelumnya gue bangun gue di kasih sugesti,*gue lupa apa sugestinya*, tapi gue rasa itu mantep banget! bahwa gue bisa selesein masalah gue, bisa dan hisa! jujur efek hari H gue di Hypno itu cuma lemes enggak ada perbedaan. tapi gue bersemangat banget besoknya, gue langsung belajar matematikaplang career day, gue harus emengat pokoknya gue harus do the best. karena mimpi yang besar itu yang wujudin kita sendiri bukan orang lain! padahal gue bingung sama matematika semenjak di ajar sama guru gue yang ini. ya itulah kekutana sugesti! gue yakin gue adalah CHAMPION! gue Yakin! Bismillah....!

Gue bersyukur pernah jadi satu diantara beberapa orang yang kena Hypno terapi, rasanya enak, gue enggak tau diri gue kenapa, tapi gue rasa itu karena sugesti dan tubuh gue mengijinkan sugesti baik itu diterima. sebenernya hal itu, enggak akan terjadi kalo sistem alias mind set gue nolak, tapi kali itu gue ikhlaaaas banget dan gue bersyukur, ini dampak yang baik. ada temen gue yang envy mau di hypno, dan gue bersyukur gue dikasih kesempatan :)

tapi kalo sering-sering di hypno kayanya enggak juga deh.. haha

thanks God, untuk kesempatan dan hidayahnyanya serta telah membuka jalan atas masalah saya :)
Oia Thanks juga kak Adim :))

Comments

Popular Posts